16 April 2016

5 Bahaya Pacaran Yang Wajib Anda Ketahui

By
Pacaran merupakan hubungan asmara yang dijalin sebagai ajang untuk mengenal atau mencari kecocokan antara pria dan wanita menuju jenjang yang lebih serius, seperti pertunangan dan pernikahan. Meskipun tak jarang dijadikan sebatas main-main saja atau rasa gengsi untuk menghilangkan predikat jomblo semata di kalangan remaja masa kini. Kita tahu bahwa segala sesuatu pasti memiliki sebab dan akibat, dampak positif (keuntungan), dan dampak negatif (kerugian/bahaya) termasuk dalam hal menjalin hubungan asmara atau pacaran.

Meskipun sering kali diabaikan atau dinafikan oleh para kaula muda yang menjadi pelaku akan jalinan asmara atau pacaran tersebut. Berikut beberpa dampak negatif atau bahaya yang bisa saja muncul dan terjadi dari sebuah jalinan hubungan asmara seperti pacaran di kalangan remaja maupun dewasa, yang meliputi anak-anak mahasiswa di dalam dunia perkuliahan maupun orang yang sudah bekerja sekalipun, antara lain:\

1. Pacaran dapat merusak masa depan.
Seorang manusia yang hidup di dunia haruslah mempunyai cita-cita dan harapan yang ingin diraih. Pacaran, seperti yang terlihat sekarang tak dapat dipungkiri lagi adalah salah satu faktor yang menghalangi manusia dari tercapainya cita-cita. Bagaimana tidak, seorang gadis atau pemuda yang berpacaran hanya memikirkan kekasihnya, bahkan lebih jauh mereka akan membuang waktu dengan bermain-main berdua.

2. Menjadikan panjang angan-angan.
Orang yang sedang jatuh cinta"pacaran"seringkali teringat dengan orang yang dicintainya itu. Lalu ia memikirkan sesuatu, berandai-andai setiap waktu"tentang apa yang akan dilakukan nanti saat bertemu, tentang apa yang akan diberikan saat itu, tentang kata-kata yang akan diucapkan sebagai bumbu, dan masih banyak lagi. Padahal ummat Islam dilarang berpanjang angan-angan.
3. Menjadikan hidup boros.
Orang yang pacaran akan selalu berkorban untuk pacarnya. Bahkan uang yang seharusnya untuk ditabung bisa habis untuk bersenang-senang: membelikan hadiah pacarnya, membeli pulsa, mentraktir, nonton Film, dan yang lainnya.

4. Penakut.
Jika kamu sudah menjalani pacaran dengan pacar kamu, bahkan lama sekali. Dan ketika kamu ditinggalkan, maka kamu akan merasakan ketakutan mencari penggantinya. Dan inilah akibat terparah, ketika diputuskan, kamu akan melampiaskan kemarahanmu lalu mencari orang lain demi amarahmu itu. Menjadi plalyboy/playgirl.

5. Bodoh.
Hampir kebanyakan, orang yang berpacaran tak pernah belajar. Kalaupun belajar, pasti hanya sebentar. Jika kamu memang berpacaran dan masih bisa belajar, kamu tidak apa-apa. Tetapi, kalau kamu sudah tak mau lagi belajar dan sibuk berpacaran, kamu tak ubahnya seorang yang gagal dalam hidup.

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer