20 Desember 2015

7 Bahaya Bermanin COC

By
7 Bahaya Bermanin COC-Clash of Clans atau biasa di sebut COC adalah game online berbasis sistem operasi iOS dan Android, yang begitu digemari dan menjadi tren di dunia, khususnya kalangan remaja dan dewasa di Indonesia. Namun perlu diketahui, ternyata permainan tersebut mempunyai dampak negatif bagi kesehatan. Salah satu faktor negatif dari game online tersebut adalah dapat merusak syaraf pada mata. Selain bahaya tersebut, game COC juga mengandung bahaya lainnya, mau tau, mari kita simak mengeai 7 bahaya bermain COC di bawah ini:
  • Dapat menyebabkan baterai HP cepat rusak.
    Bermain COC dalam jangka yang panjang pastinya menyebabkan baterai Hp menjadi cepat habis. Nah, agar tetap dapat bermain game ini, kita pastinya harus mengecas, karena keseringan ngecas jadi baterai menjadi soag. Maka dari itu, atur jam main COC agar baterai tidak cepat soag.
  • Hp cepat rusak.
    Pastinya Hp akan rusak jika setiap detik, menit, dan jam selalu melakukan aktivitas berat. Bayangkan jika Anda disuruh kerja berat selama-lamanya, pastinya mudah sakit bukan, begitu juga Hp. Faktanya, Hp akan terasa panas jika terlalu lama dalam melakukan aktivitas berat. Panas yang ditumbulkan itu juga salah satu faktor yang menyebabkan Hp cepat rusak.
  • Malas melakukan aktivitas.
    Rata-rata semua game membuat kita malas untuk melakukan aktivitas, contohnya ketika kita lagi seru bermain game dan disuruh ibu untuk belanja ke pasar, pasti kita akan menjawab "nanti dulu". Nah, dua kata itu yang menandakan kita malas dalam melakukan aktivitas.
  • Ditinggalin pacar.
    Saking sibuknya bermain COC kita jadi lupa jika pacar juga butuh diperhatikan oleh kita. Walaupun Anda bermain COC disamping pacar, pastinya mereka nganggap kalau Anda bukan pacarnya, sebab dia ngomong selalu Anda cuekin, jadinya dia ngerasa seperti ngomong dengan patung. Nah, karena kurang diperhatikan dan dicuekin tersebut, pacar Anda jadi berpindah lain hati. Teman-teman tidak mau bukan ditinggalin sama pacar, ditambah lagi jika pacar Anda cakep pastinya sangat nyesal ditinggalinnya. Maka dari itu, jangan lupakan pacar walaupun COC lagi war.
  • Kerjaan atau aktivitas sekolah jadi terbengkalai.
    COC jelas membuat kita senang dan seru, tapi dibalik senang dan seru tersebut kita mempunyai pekerjaan atau tugas-tugas yang diberikan oleh atasan atau guru. Nah, karena terlalu sering bermain COC pekerjaan yang tadi disebutkan jadi lupa dikerjakan, sehingga reputasi kita di tempat bekerja atau di tempat menimba ilmu jadi rusak. Akhirnya PHK atau ga naik atau ga lulus-lulus menanti kita.
  • Penyakit maag.
    Selain hal-hal aneh di atas, keseringan main COC juga bisa menyebabkan penyakit maag lo. Kok bisa ya, ya bisalah, sebab saking serunya main COC teman-teman jadi lupa makan deh dan mungkin rasa lapar hilang karena seru lagi war yang menyebabkan teman-teman menunda makan. Nah, menunda makan ini salah satu faktor sakit maag.
  • Begadang.
    Biasanya COC paling seru dimainkan pada malam hari, saking serunya kita jadi lupa waktu untuk istirahat sehingga keseruan permainan ini yang menyebabkan kita menjadi begadang. Begadang juga dapat kita kaitkan dengan berbagai penyakit, misalnya kurang darah, imunitas tubuh menurun, penyakit jantung, diabetes.
Nah, dari ulasan di atas kita dapat ambil kesimpulan bahwa bermain COC boleh-boleh saja, tapi perlu dijadwal supaya kita terhindar dari masalah-masalah serius dikemudian harinya. Sekain artikel mengeai bahaya bermain COC.

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer